Sabtu, 02 Desember 2017

Ulasan 1 : Least Recently Used (LRU)

Postingan ini merupakan ulasan pertama saya. Saya mengambil konten video dengan alamat sebagai berikut : https://youtu.be/4wVp97-uqr0. Video ini berjudul "Least Recently Used (LRU) Explanation" dan diunggah oleh Tech Academy dengan durasi 6 menit 34 detik. Video ini memiliki viewers sebanyak 197.203. Tech Academy juga telah memiliki lebih dari 21.000 subscriber.

Video ini  akan mengajarkan kepada kita tentang apa itu LRU (Least Recently Used) page replacement algorithm, apa itu page fault, page hit, dan kekurangan LRU. Secara umum, cara kerja algoritma LRU adalah memeriksa terlebih dahulu page dari sebuah page request yang ingin dimasukkan ke page frame apakah page tersebut sudah ada di page frame. Jika page yang ingin dimasukkan sudah ada, maka page itu akan menggantikan page yang paling lama tidak digunakan. Jika tidak ada, page tersebut akan langsung dimasukkan dan akan terjadi page fault.

Kekurangan dari algoritma LRU untuk page replacement  adalah overhead, yaitu kita harus mengetahui track dari setiap pages yang telah digunakan. Algoritma LRU biasanya juga lebih sulit untuk diimplementasikan dibandingkan dengan algoritma page replacement yang lain.

Opini saya tentang video ini adalah penjelasan yang diberikan tentang algoritma LRU sangat jelas dan mudah dipahami. Speaker di dalam video ini menjelaskan secara bertahap penggunaan algoritma sehingga penonton bisa dengan mudah menangkap penjelasannya. Ilustrasi yang digunakan juga mudah dipahami

Github Account: okusakun
URL Ulasan: https://myosstory.blogspot.com/2017/12/ulasan-1-least-recently-used-lru.html
URL Video: https://youtu.be/4wVp97-uqr0
Durasi: 6 menit 34 detik
Pemetaan: week05
Revisi Pertama:12-2-2017
Revisi Terakhir: 12-2-2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar